Home » , , » Cara Mancing Ikan Gabus Dengan Teknik DUDUL Tradisional

Cara Mancing Ikan Gabus Dengan Teknik DUDUL Tradisional

Cara Mancing Ikan Gabus Dengan Teknik DUDUL

Ikan gabus merupakan salah satu ikan predator air tawar yang sering hidup di sungai ataupun danau. Banyak pemancing profesional yang banyak memburu ikan berkepala mirip ular ini. Ada yang mengatakan bahwa ikan gabus ini termasuk keluarga spesies sneakhead fish. Langsung saja kita akan membahas cara mancing ikan gabus dengan teknis dudul. Mungkin anda baru pertama kali mendengarnya kan apa itu dudul. Dudul adalah teknik mancing yang sudah sangat kuno sekali. Teknik dudul ini hanya di ajarkan oleh orang tua jaman dulu.

Teknik ini sebenarnya sangat sederhana sekali, yakni anda perlu mempersiapkan piranti joran tegek atau jaman dulu anda bisa menggunakan batang bambu yang di serut menjadi joran. Kemudian anda pasang senar dan juga jangan lupa umpan kodok yang paling penting. Umpan kodok ini bisa dalam keadaan hidup atau pun mati namun alangkah lebih baiknya jika masih hidup agar pada saat kodok tersebut bergerak semakin menggoda ikan gabus besar. 
 Baca Juga :  Cara Mancing Ikan Nila Besar Yang Ampuh

Cara Mancing Ikan Gabus Dengan Teknik DUDUL Yang Benar

Untuk mempraktekan cara mancing ikan gabus teknis dudul ini anda harus memilih spot mancing yang idel seperti daerah persawahan dan juga rawa – rawa yang banyak Eceng gondok, teratai, matalele, kapu-kapu, dan tanaman air lainnya.

Cara Mancing Ikan Gabus Dengan Teknik DUDUL

Mengapa cara mancing ikan gabus ini di sebut teknis dudul, karena caranya dengan mendudul atau mencelupkan umpan kodok dengan cara di angkat kemudian di celupkan lagi seperti itu secara terus menerus. 

Hal ini di maksudkan agar kodok seperti sedang lari ketakutan dan percikan air ini akan memanggil ikan gabus untuk mendekat dan tentu menyambarnya. Jika sudah di sambar maka anda rasakan sensasi tarikan kuat ikan gabus liar, salam strike !.

1 comments: