Tips Cara Mancing Ikan Mas Setengah Air Yang Paling Ampuh

Tips Cara Mancing Ikan Mas Setengah Air Yang Paling Ampuh

Memancing adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan dan membutuhkan kesabaran karena dalam memancing tidka dapat terburu buru karena dengan terburu buru tidak akan membuahkan hasil yang baik. Pada kesempatan ini saya akan membagikan tips kepada anda mengenai cara mancing ikan mas setengah air. Maksud dari setengah air yaitu mancing ikan mas yang berada di tengan tengah perairan sehingga buat yang tidak tau teknik memancingnya maka akan sulit untuk mendapatkannya.

Ada beberapa fakator yang perlu diperhatikan dalam memancing ikan mas setengah air yang pertama adalah faktor cuaca, yang kedua faktor umpan dan yang ketiga faktor cara memancing. Dengan memperhatikan ketiga teknik tersebut anda sudah siap untuk memancing ikan mas yang berada di posisi setengah air. Untuk selengkapnya anda bisa membaca cara mancing ikan mas setengah air dari website ini.


Cara Mancing Ikan Mas Setengah Air Dengan Mudah

Berikut ini beberapa tips cara mancing ikan mas setengah air yang dapat anda lakukan ketika ikan mas berada di tengah air.
Cara yang pertama
  1. Gunakan pelampung khusus yang mampu mengangkat umpan dari dasar kolam (umpan mengambang)
  2. Buanglah timah pemberat supaya beban pelampung berkurang
Cara kedua
  1. Gunakan rangkaian mata pancing dengan cara merangkai lebih dari satu yakni bisa dua hingga tiga
  2. Menggunakan pelampung dengan berat yang ringan
  3. Apabila pelampung sudah bergerak karena adanya sentuhan ikan maka langsung hentakkan joran dengan tujuan untuk mengaitkan kail pada tubuh ikan

Cara Mancing Ikan Mas Setengah Air

Kedua cara di atas memiliki kelebihannya masing masing. Seperti cara mancing ikan mas setengah air kedua yakni dengan cara menghentakkan joran yang bertujuan untuk mengaitkan kail pada tubuh ikan. Hal ini sebenarnya sah sah saja untuk di lakukan ketika ikan mas pada posisi setengah air karena apabila tidak langsung di hentakkan, ikan akan lolos setelah menyambar pancing. Untuk itu dalam memancing ikan  pada posisi setengah air membutuhkan teknik khusus.
Salam strike !

2 comments:

  1. oh iya mas saya juga punya pepmbahasan tentang cara membuat pakan ikan
    lele, terkait dalam budidaya ikan lele produksi pakan memanglah hala yang sangat mengeluarkan modal besar dalam prosesnya, oleh karena itu produksi pakan alternatif dalam budidaya lele sangat di perlukan untuk memangkas biaya pakan, silahkan baca artikel berikut ini : Cara Membuat Pakan Ikan Lele

    ReplyDelete