Cara Mancing Ikan Nila Yang Susah Makan

Cara Mancing Ikan Nila Yang Susah Makan

Ikan nila menjadi salah satu ikan air tawar buruan para pemancing yang suka hidup di daerah perairan tenang seperti danau, rawa, dan juga sungai. Ikan nila ini selain memiliki rasa daging yang lezat juga menjadi salah satu ajang olah raga bagi para pemancing karena tarikannya cukup dapat menguras tenaga. Ikan nila ini biasanya berukuran sekepalan tangan orang dewasa namun juga bisa tumbuh hingga berukuran sangat besar yang bisa membuat pemancing kewalahan. 


Ikan nila ini memang termasuk ikan yang rakus dan suka memakan umpan para pemancing dengan mudah. Namun kadang kala ikan nila ini sangat sulit sekali makan padahal anda melihat ada ikan nila di sekitar spot memancing anda. 

Tentu hal ini akan sangat menjengkelkan apalagi anda memancing hingga berjam – jam di bawah terik matahari namun 1 ikan nila pun tidak terangkat. Nah untuk itu saya akan memberikan tips untuk cara mancing ikan nila yang susah makan berikut ini.

Cara Mancing Ikan Nila Yang Susah Makan Terbaik

Untuk cara mancing ikan nila yang susah makan ini bisa anda praktekan di spot mancing manapun baik di danau ataupun di sungai. Namun anda juga perlu ekstra tenaga untuk mempraktekannya yakni anda biasa memberikan umpan cacing pohon yang sudah membusuk. 

Jika tidak ada anda bisa tetap menggunakan lumut yang anda siapkan sebelumnya terus anda campur sedikit garam atau cuka.

Cara Mancing Ikan Nila Yang Susah Makan Di Jamin Berhasil

Setelah itu anda lempar umpan anda ke tempat yang sekiranya banyak ikan nilanya yang sedang bergerombol. Tunggu beberapa saat hingga umpan mencapai dasar danau atau sungai dan kemudian tarik perlahan – lahan hingga menciptakan goyangan pada umpan untuk menggoda ikan nila agar makan. 

Memang cara mancing ikan nila yang susah makan ini membutuhkan kesabaran dan memerlukan percobaan berulang – ulang hingga strike pun terjadi. Selamat mencoba.


3 comments:

  1. nice information - http://essenaquatic.xyz/umpan-ikan-patin-galatama/

    ReplyDelete
  2. Thanks infonya http://tokoumpan.com

    ReplyDelete
  3. terimakasih infonya

    https://tokoaquatic.com

    ReplyDelete