Home » , » Cara Mancing Ikan Belanak Dengan Resep Umpan Terbaik

Cara Mancing Ikan Belanak Dengan Resep Umpan Terbaik

Cara Mancing Ikan Belanak Dengan Resep Umpan Terbaik

Ikan belanak merupakan salah satu jenis ikan yang perawakannya mirip sekali dengan ikan bandeng namun lebih kecil sedikit. Ikan belanak ini hidup di perairan sungai yang menggunakan air payau. Ikan belanak ini sering di cari oleh pemancing karena rasa dagingnya yang sangat gurih. Namun ikan belanak termasuk salah satu ikan yang sulit di tangkap karena suka pilih - pilih makanan. Berikut ini adalah beberapa cara mancing ikan belanak yang bisa anda coba.

Cara Mancing Ikan Belanak Dengan Piranti Pancing Yang Tepat

Cara mancing ikan belanak yang harus anda ketahui adalah anda harus menentukan piranti pancing yang tepat. Tentu saja piranti yang tepat berupa joran yang medium – low cukup untuk meladeni tantangan dari ikan belanak tersebut. Satu lagi untuk senar anda bisa menggunakan senar berdiameter 0.18 – 0.22, senar ini pas dan cukup kuat untuk mengangkat ikan belanak ukuran sedang sekaligus cukup peka untuk mengetahui umpan kita sudah dimakan pada saat arus sungai cukup kuat.
Baca Juga : Cara Mancing Ikan Nila Yang Benar
Jika anda sudah siap sebaiknya anda melihat terlebih dahulu kondisi air sungai yang ada. Karena ikan belanak ini mencari makan pada saat kondisi air sungai tertentu. Bila air sungai sedang jernih maka anda bisa menangkap ikan belanak ini dengan mudah di karenakan kondisi jernih lah ikan belanak ini aktif mencari makan. Namun sebaliknya jika air sedang keruh maka anda harus menggunakan teknik khusus untuk mencarinya yakni dengan cara melempar umpan agak lebih dalam dan juga harus menggunakan umpan yang beraroma tinggi

Cara Mancing Ikan Belanak Dengan Umpan Jitu

Kemudian untuk cara mancing ikan belanak yang terakhir adalah dengan umpan yang tepat. Umpan berikut ini adalah resep umpan yang cocok untuk menggoda ikan belanak:

Resep umpan ikan belanak yang pertama anda siapkan beberapa bahan yang harus anda siapkan.
-    Gandum secukupnya
-    Bawang secukupnya
-    Margarin secukupnya
-    Minyak samin secukupnya

Caranya anda langsung mencampurkan semua bahan tersebut dengan takaran yang secukupnya. Setelah itu anda kukus adonan tersebut hingga kurang lebih 40 menit.

Untuk resep umpan ikan belanak yang kedua:
-    Garam secukupnya
-    Margarin secukupnya
-    Essensce secukupnya
-    Telur ayam 2 butir
-    Tepung terigu 500 gram

Caranya membuatnya anda bisa panaskan 4 sendok margarin hingga meleleh. Setalah itu anda bisa campurkan margarin tersebut dengan 10 sendok garam dan essen dengan 250 cc air. Kemudian masukan campuran tersebut dengan 2 wadah berisi 2 butir telur ayam kedalam tepung terigu dan aduk perlahan hingga menjadi kalis. Setelah itu kukus adonan yang sudah jadi kita – kita 1 jam dan umpan siap di gunakan.

Mungkin cukup sekian cara mancing ikan belanak yang pas yang mungkin bisa anda coba. Salam Strike !

2 comments:

  1. Thanks informasinya, http://tokoumpan.com

    ReplyDelete
  2. Terimakasih infonya
    http://tokoaquatic.com/umpan-ikan-lele-kilo-gebrus-paling-jitu/

    ReplyDelete